Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen: Kewarganegaraan Indonesia

Proses naturalisasi dua pemain kunci, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, telah berhasil, memberikan dorongan besar bagi Timnas Indonesia.

Dalam siaran pers yang disampaikan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, pada Selasa (19/3/2024), ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses tersebut.

Proses Naturalisasi: Terima Kasih untuk Dukungan Semua Pihak

Arya Sinulingga secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Kumham DKI Jakarta, Dukcapil DKI Jakarta, Kanwil Imigrasi Jakarta, dan semua yang terlibat dalam proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Dalam pernyataannya, ia mengungkapkan harapannya agar proses ini dapat berjalan dengan cepat dan lancar.

Ekspresi Kebahagiaan dari Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, setelah menunggu dengan sabar, akhirnya dapat menyatakan kebahagiaan mereka sebagai warga negara Indonesia.

Thom Haye menyampaikan perasaannya setelah proses yang panjang berakhir, mengungkapkan rasa senangnya dan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

Sementara Ragnar Oratmangoen, dengan antusias, menyatakan keinginannya untuk mencapai Piala Dunia bersama timnas Indonesia dan memberikan kontribusi bagi kemajuan tim dengan pemain muda.

Kontribusi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen untuk Timnas Indonesia

Keikutsertaan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen dalam Timnas Indonesia bukanlah hal yang asing. Keduanya telah dimasukkan dalam skuad 26 pemain yang diproyeksikan Shin Tae-yong untuk pertandingan melawan Vietnam.

Meskipun belum bisa bermain pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (21/3/2024), namun PSSI berupaya agar keduanya dapat bermain dalam pertandingan berikutnya melawan Vietnam di My Dinh Stadium, Hanoi, pada tanggal 26 Maret mendatang.

Dengan naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, harapan besar terpancar bagi Timnas Indonesia untuk meraih prestasi lebih tinggi di kancah internasional. Keberhasilan proses ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat skuad Garuda dan membawa warna baru dalam perjalanan timnas Indonesia ke panggung dunia.

Tinggalkan komentar

Share to...