KPU RI Targetkan Rekapitulasi pada 13 Maret 2024

Proses Penghitungan Suara Sukses, Persiapan Rekapitulasi Puncak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI baru-baru ini menyelesaikan pemungutan suara ulang (PSU) di Kuala Lumpur, Malaysia, dengan sukses. Target KPU adalah menyelesaikan rekapitulasi di Kuala Lumpur pada tanggal 13 Maret 2024.

Ketua Divisi Teknis, Idham Holik, Berbicara tentang Kelancaran Proses

Ketua Divisi Teknis KPU RI, Idham Holik, mengungkapkan bahwa proses penghitungan suara telah sukses diselesaikan di Kuala Lumpur. Idham menjelaskan bahwa kini mereka telah memasuki tahap persiapan rekapitulasi perolehan suara.

“Semoga satu dua hari ini selesai,” ujar Idham ketika dihubungi pada Senin (11/3/2024). “Ya, targetnya tanggal 13 Maret, dan Kuala Lumpur telah menyelesaikannya,” tambahnya.

Kelancaran Meski Terdapat Tantangan

Idham melaporkan bahwa proses PSU di Kuala Lumpur berjalan lancar meski menghadapi beberapa tantangan. Salah satu kendala yang disebutnya adalah menurunnya antusiasme pemilih dan adanya permasalahan perizinan lokasi kotak suara keliling.

Secara umum, berjalan lancar dalam waktu yang terbatas. Kami mempersiapkan KSK, alhamdulillah, semuanya berjalan lancar secara umum,” ungkapnya.

Informasi Terkait PSU di Kuala Lumpur

Sebagai informasi tambahan, PSU di Kuala Lumpur telah dilaksanakan pada Minggu (10/3) dengan dua metode, yaitu metode TPS dan KSK. Total terdapat 22 TPSLN (Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri) dan 120 KSK.

KPU memulai tahapan PSU Kuala Lumpur dengan pemutakhiran daftar pemilih. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan melaksanakan PSU sebanyak 62.217 pemilih. Angka ini terbagi atas 42.372 orang pemilih TPS LN dan 19.845 orang pemilih KSK (Kotak Suara Keliling).

Tinggalkan komentar

Share to...