Billie Eilish dan Finneas O’Connell Membuat Sejarah di Oscar 2024

Penyanyi dan penulis lagu, Billie Eilish, terus memperoleh prestasi gemilang dalam karirnya.

Pada Minggu malam (10/3/2024) di Amerika Serikat, Eilish dan kakaknya, Finneas O’Connell, meraih piala Oscar untuk kategori lagu orisinal terbaik berkat karya mereka yang berjudul What Was I Made For?.

Penghargaan ini menempatkan Eilish dan O’Connell sebagai pemenang dua piala Oscar termuda sepanjang sejarah Oscar. Saat ini, Eilish berusia 22 tahun, sedangkan O’Connell berusia 26 tahun.

Rahasia Kesuksesan di Balik Lagu Pemenang!

Rahasia Kesuksesan di Balik Lagu Pemenang!
Rahasia Kesuksesan di Balik Lagu Pemenang!

Eilish, yang telah berkarier sejak tahun 2015, pertama kali meraih piala Oscar pada tahun 2021 untuk kategori lagu orisinal terbaik dengan lagu “No Time to Die” dari film James Bond yang berjudul sama.

Dalam sejarah Oscar, hanya Hilary Swank dan Jodie Foster yang menjadi nomine aktris pendukung terbaik tahun ini yang memenangkan Oscar sebelum usia 30 tahun.

Saya merasa sangat beruntung dan terhormat, kata Eilish saat menerima piala Oscar. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada sutradara Barbie, Greta Gerwig, dan menyatakan bahwa dia tidak pernah menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut.

Saya sangat bersyukur atas lagu dan film ini, serta perasaan yang saya rasakan. Ini ditujukan kepada semua orang yang terpengaruh oleh film tersebut dan betapa luar biasanya film tersebut.

Saya (juga) ingin berterima kasih kepada tim dan orangtua saya. Aku sangat mencintai kalian,” kata Eilish.

“What Was I Made For?” adalah lagu dari film Barbie yang menggambarkan krisis identitas yang dialami oleh karakter Barbie yang diperankan oleh Margot Robbie.

Lagu ini juga menjadi penutup yang megah dalam acara penghargaan The Academy Award 2024. Eilish menyanyikannya dengan penuh emosi, diiringi oleh sentuhan piano dari sang kakak dan musik orkestra yang menggugah perasaan.

Tinggalkan komentar

Share to...