Kejutan di Liga Champions Asia: Al Nassr Gugur Setelah Adu Penalti Sengit melawan Al Ain

kabarbaru.id – Pertandingan yang sangat dinanti antara Al Nassr dan Al Ain di Liga Champions Asia berakhir dengan drama tinggi. Al Nassr harus menyerah melawan Al Ain setelah kedua tim bermain imbang 4-4 dalam dua leg, dan pertarungan sengit terpaksa diakhiri lewat adu penalti.

Dominasi Awal Al Ain di Al -Awwal Stadium

Bermain di kandangnya, Al -Awwal Stadium, Al Ain menunjukkan performa cemerlang pada Selasa dinihari (12/3/2024). Mereka membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-28 melalui Soufiane Rahimi. Gol tersebut terjadi setelah Rahimi berhasil mengalahkan kiper Al Nassr, Raghed Al-Najjar, dalam duel 1v1, menyambut umpan terobosan dari Alejandro Romero.

Rahimi Menggila, Al Nassr Tertinggal 0-3

Rahimi kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-45, setelah menerima umpan Matías Palacios. Tembakan akuratnya dari tepi kotak penalti sukses membobol gawang Al-Najjar untuk kedua kalinya. Dengan skor agregat 0-3, Al Nassr berada dalam tekanan besar.

Balasan Cepat Al Nassr

Namun, Al Nassr tidak menyerah begitu saja. Abdulrahman Ghareeb mencetak gol untuk tim tuan rumah sebelum turun minum, memanfaatkan umpan mendatar Sadio Mane. Skor 1-2 mengakhiri babak pertama, memberikan sedikit harapan bagi Al Nassr.

Kebangkitan Al Nassr di Babak Kedua

Al Nassr mengejutkan Al Ain dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-51. Umpan silang Otavio dari sisi kanan tak terduga mengenai kaki kiper Al Ain, Khalid Eisa, dan berbelok masuk ke gawang sendiri. Skor 2-2 memberikan semangat baru bagi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Alex Telles Puncaki Kepemimpinan Al Nassr

Ketika semua orang mengira Al Ain akan melangkah ke semifinal, Al Nassr membuat kejutan. Pada menit ke-72, Alex Telles mencetak gol melalui tendangan bebasnya yang tidak bisa dihentikan oleh Eisa, mengubah skor menjadi 3-2.

Al Nassr Bersusah Payah di Adu Penalti

Dengan agregat skor 3-3, pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Al Nassr harus bermain dengan 10 orang setelah Ayman Yahya dikeluarkan dengan kartu merah pada menit ke-98. Al Ain memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak gol pada menit ke-103 melalui Sultan Al-Shamsi.

Ronaldo Selamatkan Al Nassr

Namun, Al Nassr menunjukkan semangat juangnya. Pada menit ke-118, pelanggaran terhadap Cristiano Ronaldo di kotak penalti membuat wasit memberikan penalti. CR7 sendiri sukses menjalankan tugasnya, menyamakan skor menjadi 4-4.

Adu Penalti Menentukan Nasib

Dengan agregat skor 4-4, pertarungan akhirnya ditentukan melalui adu penalti. Al Ain membuktikan keunggulannya dengan tiga penendang yang sukses, sedangkan Al Nassr hanya bisa mengandalkan Ronaldo yang mencetak gol. Tiga lainnya gagal, sehingga Al Ain berhak melangkah ke semifinal.

Adu penalti

Al Nassr

X Marcelo Brozovic (ditepis)
X Alex Telles (membentur tiang)
0 Cristiano Ronaldo
X Otavio (melebar)

Al Ain

0 Soufiane Rahimi
0 Alejandro Romero
0 Sultan Al-Shamsi

Kesimpulan dan Langkah Selanjutnya

Dengan hasil ini, tim besutan Hernan Crespo layak melangkah ke semifinal dan akan menghadapi pemenang antara Al Hilal vs Al Ittihad. Al Hilal unggul 2-0 di leg pertama, menjadikan laga leg kedua penuh ketegangan pada Rabu (13/3) pukul 02.00 WIB. Tetap pantau perkembangan seru Liga Champions Asia! (mdr/sport).

Tinggalkan komentar

Share to...